Rencana Australia membangun merek baru yang mempresentasikan energi dan getaran kontemporer Australia kepada dunia itu disampaikan Menteri Perdagangan Simon Crean dalam penjelasan persnya, Rabu.
"Proyek yang menyajikan esensi dan mutu yang kami miliki di berbagai sektor seperti perdagangan, investasi dan pendidikan ini dimaksudkan untuk menjual Australia kepada dunia," katanya.
Crean mengatakan, dengan kreatifitas, kepintaran, dan berbagai prestasi yang dimiliki, termasuk meraih 10 hadiah Nobel, citra global Australia dapat semakin dibangun.
Peluncuran "branding" baru Australia itu akan dilakukan pada Februari 2010. "Acara peluncurannya di tingkat internasional akan dilakukan di arena pameran Shanghai, China, pada Mei 2010," kata Crean.
Selama ini, Australia dikelompokkan dalam negara industri maju dengan nilai perdagangan produk dan jasa per tahun mencapai 454,3 miliar dolar atau setara dengan satu persen dari total nilai perdagangan dunia.
Empat negara mitra utama perdagangan Australia adalah China, Jepang, Amerika Serikat dan Korea Selatan.
*) My news for ANTARA on Aug 26, 2009
No comments:
Post a Comment